Liga Champions Kembali Dimulai Awal Agustus, ini Jawaban UEFA

Editor : - 30 April 2020 - 12:48 pm
Liga Champions Kembali Dimulai Awal Agustus, ini Jawaban UEFA
Tendang.Net – UEFA sebagai Badan Sepakbola Eropa saat ini sedang bertemu dengan perwakilan dari 55 Federasi sepakbola di Eropa untuk membahas kelanjutan dari Liga Champions serta Liga Europa untuk musim 2019/2020 saat ini.

Diharapkan dari hasil pertemuan ini adalah Liga Champions serta Liga Europa untuk musim 2019/2020 bisa segera diselesaikan. Pihak UEFA sendiri percaya bawah kompetisi bergengsi Liga Champions serta Liga Europa bisa dimulai kembali pada awal bulan Agustus setelah sebelumnya di hentikan sejak Februari karena Virus Corona Covid-19 yang melanda seluruh dunia.

advertisement


Pihak UEFA sendiri telah mempertimbangkan untuk bisa memulai kembali Liga Champions pada tanggal 7-8 Agustus 2020 nanti, dimana semua liga domestik di Eropa telah selesai.

Liga Champions sendiri seharusnya sudah masuk ke leg kedua babak 16 besar, dimana pada Leg kedua ini telah ditentukan pertandingan untuk klub besar diantaranya : Juventus vs Lyon, Barcelona vs Napoli, Manchester City vs Real Madrid, serta Bayern Munich vs Chelsea

Jika rencana memulai Liga Champions di bulan Agustus nanti bisa terwujud, maka perempatfinal Liga Champions akan dimulai pada tanggal 11-12 Agustus serta tanggal 14-15 Agustus 2020.

Dan diharapkan Semifinal Liga Champions dapat dilakukan pada tanggal 18-19 Agustus serta tanggal 21-22 Agustus 2020. Sedangkan untuk Final Liga Champions sendiri akan dilakukan pada tanggal 29 Agustus 2020 yang berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki.

Dari jadwal yang direncakan ini diharapkan untuk musim 2020/2021 Liga Champions bisa dimulai kembali pada bulan Oktober 2020, yang artinya mengalami keterlambatan satu bulan dari jadwal yang telah direncanakan.

advertisement


Semoga saja semua jadwal yang direncanakan ini bisa terlaksana sehingga kita sebagai penikmat Sepakbola, bisa kembali menikmati sajian sepakbola dunia setelah semua negara mengalami bencana akibat Virus Corona Covid-19 ini.